menu

Thursday 30 July 2015

MAU JODOH YANG BAIK….?

Mau jodoh yang baik? Jadilah orang baik. Jangan pakai kekuatan setan, jangan pakai dukun-dukunan. Dengan jalan syirik, secara fisik, jodoh kita mungkin saja bisa kita dapatkan. Tapi subhanallah, hatinya tidak. Alangkah ruginya orang-orang yang tidak percaya pada diri sendiri. "Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah adalah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui." (QS Al-Ankabut [29] : 41)

Jodoh di Tangan Allah, bukan di tangan manusia. Lalu, mengapa kita tidak langsung meminta kepada-Nya? Semoga Allah memberikan kita jodoh sesuai apa yang kita kehendaki

Allah Maha Pengampun. Sebesar apapun dosa kita, Allah memiliki ampunan yang lebih besar dan lebih luas daripada seluruh dosa kita. Allah juga Maha Mengubah Keadaan. Ubah keadaan dengan banyak-banyak minta ampun. Semua keadaan di dalam Genggaman Allah. Semua perubahan di Tangan Allah. Allah Kuasa membolakbalikkan hati dan semua apa yang kita inginkan untuk berubah. "Dan andaikata tidak ada karunia Allah dan rahmat-Nya atas dirimu dan (andaikata) Allah bukan Penerima Taubat lagi Maha Bijaksana, (niscaya kamu akan mengalami kesulitan-kesulitan)." (QS An-Nuur [24] : 10) "Dan Dialah yang menerima taubat dari hamba-hamba-Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan dan mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS Asy Syuura [42] : 25)

Semoga Allah mengampuni kita, dan meridhoi setiap langkah kita hingga kita wafat dalam keadaan khusnul khotimah. Aamiin.. .

No comments:

Post a Comment