menu

Saturday 23 January 2016

Mencegah dan Mengatasi Kanker Payudara

Kanker

adalah jenis penyakit yang sampai kini belum ditemukan obatnya, sementara jumlah penderita diseluruhdunia terus menigkat. Secara umum kanker selalu dihubungkan dengan bahan-bahan kimia , bahan-bahan radioaktiv dan virus.
Kanker merupakan suatu proses pembelahan sel-sel(ploliferasi)yang tidak mengikuti aturan baku ploliferasi yang terdapat dalam tubuh (ploliferasi abnormal).
Setiap benjolan dalam tubuh disebut sebagai tumor. Ada bersipat jinak dan ada yang bersipat ganas. Tumor yang bersipat ganas disebut dengan kanker (cancer).
Dewasa ini, penderita kanker di Indonesia mencapai 6 persen dari total penduduk atau sekita b16 juta orang. Menurut WHO ( organisasi Kesehatan Dunia) angka akan meningkat tujuh kali lipat pada tahun 2030. Sungguh menakutkkan, tapi demikianlah faktanya. Penyakit kanker kini merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi.
Salah satu kanker yang menakutkan kamu wanita adalahkanker payudara. Ada mitos yang mengatakan kanker payudara kerap menyerang manusia yang sudah berada diatas 30 tahun.
Tapi kenyataannya, kini usia penderita kanker payudara semakin bergeser ke perempuan yang masih muda, bahkan ketika masih berusia 15 tahun.
Khasiat Ekstrak Kulit ManggisMengatasi Kanker PayudaraEkstrak kulit buah manggis dapat mencegah dan mengatasi kanker payudara.
Penelitian kurose dkk menyebutkan bahwa alfa-mangostinyang terkandung pda kulit buah manggis dapat mempengaruhi siklus perkembangan sel kanker payudara manusia MDA-MB231(membawa mutasi p53). Dalam sel-sel yang diperlkukan dengan alfa-mangostin dan mitokondria dimediasi dan terjadi apoptosis(kematian sel).
Zat yang terdapt pada kulit manggis sudah diakui eloh para ahli mampu mebunuh sel kanker /tumor sekaligus sebagai obat tumor berbahan dasar alami. Hasil penelitianini menunjukan bahwa alfa-mangostin dapat digunakan sebagai suplemen terapi yang bergunak untuk kanker payudara pembawa mutasi p53.
Berdasarkan penelitian juga diketahui bahwa ekstak kulit buah manggis menujukan aktifitas sangat poten dalam menghambat poliferasi sel kanker payudara SKBR3, karna menghasilkan aktivitas apoptosis (sel yang membunuh dirinya sendiri).
Alfa-mangostinI dan  garcinon-Epada kulit buah manggis mampu menghambat ploriferasi sel kanker dengan mengaktivasi enzimkaspase3 dan 9 yang memicu apoptosis.

Catatan :
Jika ingin mendapatkan khasiat kulit manggis yang murah meriah, Anda dapat meminum air rebusan kulit manggis.
Setelah memakan isi buah nya yang sangat enak & segar, kumpulkan kulitnya lalu rebus dan minum airnya.
Minimal 2x seminggu (kalau bisa setiap hari)

Atau jika ingin yang praktis bisa membeli yang sudah bebentuk kapsul di apotex2 terdekat.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment