menu

Monday 31 August 2015

Suami Tinggal di Kolong Jembatan Demi Berlian Buat Istri

Seorang pria di Chongqing, Tiongkok, menorehkan sebuah kisah romantis. Diketahui bernama Xiong, pria ini rela tinggal di bawah jembatan agar bisa menabung demi membeli kalung emas dan cincin berlian untuk istrinya.

Awalnya, Xiong sempat tinggal di perumahan yang dibiayai pemerintah setempat. Tetapi, dia memutuskan untuk pindah agar menghemat uang karena tidak mengeluarkan biaya tinggal.

"Tinggal di sini, saya bisa menabung sekitar lima yuan (setara Rp 11.000) setiap hari dan saya ingin membeli kalung emas juga cincin berlian di toko perhiasan di pusat perbelanjaan, seperti kebanyakan orang kota," ujar Xiang, dikutip Dream dari shanghaiist.com, Senin, 31 Agustus 2015.

Setiap hari, Xiong menjalani profesi sebagai pengepul barang bekas. Dia menyortir semua barang bekas yang telah dikumpulkan, menyimpan di dekat tendanya, kemudian menjualnya.

Sementara istrinya tinggal di desa dan beternak kecil-kecilan. Alhasil, Xiong terpisah cukup jauh dengan istri tercintanya.

"Istri saya usianya lebih dari 60 tahun. Saya mengumpulkan barang bekas untuk uang tambahan sementara istri saya beternak di kota kelahiran kami. Saya ingin membahagiakan dia dengan mengirim hadiah untuk menunjukkan kepada dia saya telah menikah dengan orang yang tidak salah," ungkap Xiong.

No comments:

Post a Comment