menu

Wednesday 23 September 2015

Jangan sakiti yang tulus mencintai mu

Cewe : sayang, aku sayang banget sama kamu
Cowo : iya aku juga
Cewe : aku pengen kamu jadi ayah dari anak anakku nanti
Cowo : iya pasti
Cewe : aku bakal segera lamar kamu (bercanda, maksudnya pengen segera dilamar sang pacar. Tp kalau pun harus aku yg ngelamar gpp jg, karna cinta yg sesungguhnya tidak mewajibkan siapa yg harus berkorban untuk siapa, siapa yg harus melakukan untuk siapa)
Cowo : kamu aneh aneh aja sayang, aku yg harusnya ngelamar, aku kan cowo
Cewe : gpp sayang, apa aja yg penting aku sama sama kamu terus. Love you ..
Cowo : love you too .. Besok aku k rumah kamu ya?
Cewe : jangan sayang, ntar aja weekend, kan baru ktemu juga
Cowo : hmm
Cewe : (sesungguhnya menahan rindu, tapi yg ia pikirkan adalah keselamatan sang kekasih, karna gak mau kekasihnya menempuh perjalanan jauh dengan motornya)

Weekend pagi .... Si cowok slalu bangun siang,
Cewe : sayang kamu coba bangun pagi de, trus olahraga, pasti tubuhnya lebih fit, lebih sehat, gak lesu gtu
Cowo : malas ah
Cewe : iya de gpp, love you..

Sewaktu jalan di mall ....
Cowo : *sibuk sendiri ama gadget*
Cewe : sayang, bole gandeng aku gak?
Cowo : *senyum trus gandeng*

Masuk ke resto ....
Cowo : pesan ini yah 2
Cewe : hmm, satu aja dulu. Ntar kalau kurang baru mesen lagi ya? (maksudnya kasian ama pacar biar hemat)
Cowo : yauda gak usah aja sekalian *ngambek trus nyuekin*
Cewe : yauda gpp pesen itu aja
Cowo : *nyuekin*
Cewe : *nahan air mata*

Waktu lagi duduk ngobrol berdua ....
Cowo : *sharing masalah kerjaan*
Cewe : kalau menurut aku sih bagus nya tuh gini sih yank, saran aku sih gtu ....
Cowo : hmm
Cewe : aku cuma ngasi saran, keputusan kan ttep di tangan kamu ._.
Cowo : kamu terlalu bossy, terlalu ikut campur, suka amat ngatur
Cewe : aku gak ngatur, aku cuma ngasi pendapat. Maaf kalau aku salah ....

Waktu si cewe berusaha ngebantuin sang pacar apapun keadaannya dan dimana pun, support semua kerjaannya bukan hanya dalam bentuk motivasi bahkan berusaha membantu sebisa mungkin ....
Cowo : kamu kemana aja katanya mau bantuin?
Cewe : maaf tadi bantuin mama bentar, ayuk lanjutin

Ngebantuin si cowo hingga larut malam ....
Cewe : *ketiduran*
Cowo : ketiduran?

Besok paginya ....
Cewe : maaf sayang, aku ketiduran
Cowo : lain kali kalau gak niat bantu jangan ngomong mau bantu
Cewe : kamu kok gtu, aku niat bantu, aku kan bantuin, tapi aku gak sengaja ketiduran *nangis*

Sewaktu si cowo ulang tahun, si cewe beli cake trus ditulis "happy birthday dear", berharap si cowo bahagia. Melihat kekasihnya tersenyum, si cewe senang, senang banget. Tapi ternyata ada yg buat si cowo jauh lebih bahagia drpd hadiah dari si cewe, si cowo pamerin hadiah dari org lain dengan pesan status yg sangat bahagia di sosmed, tanpa mengikutsertakan hadiah dari kekasih bahkan tidak mengucapkan terimakasih kepada kekasih juga. Si cewek cuma bisa nangis. Merasa tidak pernah dianggap sbg kekasih.
Cewe : sayang sekali kali pasang foto berdua donk bentar aja, 5 menit aja, atau tulis I love you, bole?
Cowo : gak penting tau gak sih, mang sgtu pentingnya bagi kamu pamer di sosmed? Trus gmn org jaman dulu sewaktu belum ada gadget?
Cewe : hmm, bukan gtu, yauda de

Setaun kemudian sewaktu si cowo ultah lagi,
Cowo : kok cake nya kamu tulis happy birthday doank?
Cewe : iya, biar kamu gak malu. Kalau aku tambahin dear ntar kamu gak mau taruh di sosmed lagi. Maaf
Cowo : *ngepost k sosmed cake nya, ttep aja tanpa ucapan trimakasih untuk "si pemberi""

Sewaktu lagi chat ....
Cowo : aku pasrah, usaha apa aja gagal, berasa bosan hidup, gak berguna
Cewe : kamu jangan gtu, jangan ngomong gtu sayang, jangan nyerah, kamu berguna, masih ada seseorg yg butuh kamu ....(maksudnya aku)
Cowo : ....
Cewe : jangan menyerah, kita pasti bisa sama - sama sukses. Gmn kalau kita coba usaha yg seperti ini ?
Cowo : gak, aku uda males, uda gak niat
Cewe : ....
Cowo : udalah
Cewe : kalau aku sukses nanti, aku mau ngelamar kamu
Cowo : hmm, jangan mau sama aku, aku tuh cowo yg gak berguna, kamu gak bakal bahagia sama ku
Cewe : *nangis* kamu kok gtu, mang kamu tau bahagia ku apa? Bahagia ku siapa?

Keadaan semakin berubah, sikap si cowok semakin menjadi jadi, semakin menghindar, menjauh, berbohong. Ternyata .... Si cowok sudah punya kekasih baru,
Cowo : *lagi main gadget*
Cewe2 : sini hp kamu, aku gak suka ya, kita lagi berdua kamu sibuk ama gadegt
Cowo : iya sayang
Cewe2 : kamu kemarin knp gak datang?
Cowo : aku ada kerjaan sdkit
Cewe2 : kapan punya waktu buat aku? Aku mau kamu setiap harinya datang
Cowo : iya sayang, maaf. Pasti kok, aku jg kangen kamu kalau gak jumpa
Cewe2 : coba liat hp kamu sini
Cowo : hmm gak ada apa apa kok (endchat semua chat)

Ketika kekasih lama tau....
Cewe : kamu knp gtu? Aku salah apa? Aku uda banyak berkorban buat kamu
Cowo : aku uda gak punya feel sama kamu. Kamu terlalu bossy, suka ngatur
cewe : aku ngatur apa?
Cowo : banyak, kamu gak merasa mungkin karna kamu uda terbiasa hobi ngatur
Cewe : (benar benar gak paham, ngatur bagaimana? Gak pernah melarang dia berteman, gak pernah buat dia terikat, bahkan menyentuh ponselnya pun hampir tidak pernah, apa password nya pun gak pernah bertanya, adakah foto ku di dompet kamu? Di wallpaper hp kamu selama pacaran? Jawabannya gak ada, gak pernah dan gak akan pernah bagi kamu)
Cowo : jangan cari aku lagi !

Ketika si cowo bertemu dengan temannya,
teman : hai bro, besok nongkrong yuk
Cowo : gak bisa bro, cewe gua minta dianterin besok
teman : banyak aturan ya cewe loe
cowo : gak bro, mantan gua yg banyak aturan. Kalau yg ini mah, karna dia sayang gua. Org yg mencintai kita gak bakal ngebiarin kita memelihara hal hal buruk dalam diri kita, semua demi kebaikan gua bro
teman : lah gua bingung ama pemikiran loe, dulu dia yg suka ngasi saran, nasehat, slalu ngebantuin loe, loe katain ngatur. Sekarang yg jelas jelas ngatur kayak nyonya besar loe katain sayang. Cinta bego loe!
Ciwo : gak usah ikut campur urusan gua!

Si cewe cuma bisa nangis berhari hari, hingga suatu hari ia merasa harus bangkit, harus sukses, buat tepatin janjinya k si cowo. Hingga suatu hari ia mempersiapkan kejutan buat si cowo, si cewe masih belum putus asa, berharap semua masih bisa membaik ....

Si cewe ngundang si cowo ke sebuah taman, dan kemudian .... Banyak lilin berbentuk "I love you" , dan bunga bunga
Cowo : apa ini?
Cewe : aku .... Aku mau ngelamar kamu.. Maukah kamu menikah denganku? (sambil nahan air mata, sesungguhnya logika berkata ini hal bodoh, si cowo gak akan mungkin nerima dia. Tapi hatinya memaksa untuk mencoba untuk terakhir kalinya)
Cowo : gak bisa! Apa apaan ini! Aku uda ngelamar dia, aku dan dia bakal nikah bulan depan!
Cewe : (menangis hingga tidak dapat berkata apa-apa, ia berjalan mundur kemudian berlari, berusaha berlari sejauh mungkin. Hingga.. Sebuah kecelakaan terjadi, mengakibatkan ia meninggal dunia)

1 bulan kemudian si cowo menikah. Beberapa bulan kemudian, si cowo diberhentikan dari pekerjaannya. Dan ketika pulang ke rumah, ia mendapati istrinya yg sedang berselingkuh dengan pria lain. Betapa hancurnya perasaan si cowo, melihat dengan kedua matanya sendiri, ia begitu terpukul dan menyesali, teringat semua perbuatannya di masa lalu. Ia kemudian tidak mampu menerima kenyataan....

Akhirnya ia pun mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

No comments:

Post a Comment