menu

Tuesday 28 July 2015

Kebiasaan-Kebiasaan Sehat di Pagi Hari


1. Olahraga
Ubahlah hidup dengan berolahraga di pagi hari. Kita bisa berolahraga dengan jogging, berjalan kaki mengitari kompleks, atau latihan sederhana seperti push-up  atau sit-up. Tak hanya membantu menyehatkan tubuh, berolahraga juga mampu meningkatkan suasana hati dan semangat untuk menghadapi hari yang baru.

2. Meditasi
Semua e-mail, panggilan telepon, deadline, atau to-do-list bisa membuat suasana hati menjadi buruk. Kita pun akan menjadi tidak berenergi dan terlihat lesu. Untuk menyiasatinya, kita bisa melakukan meditasi, setidaknya selama 10 hingga 20 menit setiap hari. Aturlah nafas dengan baik, lepaskan segala bentuk pikiran dan ketakutan yang bisa memperburuk suasana hati.

3. Buang air besar
Jika pola makan kita benar, maka siklus buang air besar akan terjadi setiap pagi. Namun, jika tidak, inilah saat yang tepat untuk mengubah asupan makanan kita.

4. Sarapan dan banyak minum air putih
Konsumsi sarapan yang sehat setiap paginya, seperti makanan dengan kandungan protein tinggi. Kita juga disarankan untuk banyak minum air putih. Kombinasi sarapan sehat dan air akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik, juga memiliki cukup energi sebelum jam makan siang.

5. Bersyukur
Tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepada setidaknya satu orang setiap pagi, akan membuat kita bekerja dengan lebih baik. Tersenyum dan pujilah seseorang setiap pagi, maka sepanjang hari kita akan merasa lebih baik.

No comments:

Post a Comment